Selasa, 22 Januari 2019

Resensi buku "Lincah Menulis Pandai Bicara"



I. Data buku

Judul buku     : Lincah Menulis Pandai Bicara
Genre            : Tips dan Trik
Penulis           : Asep Syamsul M. Romli
Penerbit        : Nuansa Cendekia
Tahun terbit  : 2016
Tebal buku     : 134 halaman (beserta cover)
ISBN              : 978-602-350-367-4

II. Sinopsis
Dua hal yang ingin dikuasai banyak orang; yakni panda menulis dan pintar berbicara. Kedua keahlian ini bukanlah suatu yang sulit dipelajari. Setiap orang dapat mempelajarinya. Buku kecil ini merupakan panduan bagi Anda yang ingin pintar menulis sekaligus pandai berbicara di depan umum. Penulis memberikan kunci-kunci penting untuk menguasai kedua skill tersebut. Dengan ringkas, padat dan memikat penulis memberi panduan yang terarah dan sistematis.

III. Kelebihan
Buku Lincah Menulis Pandai Bicara, menyajikan cara menulis bagi pemula dengan berbagai metode. Buku ini juga memberikan panduan berbicara yang dapat diterapkan untuk semua kalangan.
Buku ini ditulis dengan halaman yang tidak begitu banyak, sehingga dapat diselesaikan dengan cepat dan dapat langsung diimplementasikan. Hal ini dikarenakan, isi dari buku ini yang sangat informatif.

IV. Kekurangan
Kekurangan dari buku ini terletak pada kebahasaannya yang terlihat acak-acakan sehingga sulit dimengerti. Selain itu, ada beberapa topik yang sudah dibahas namun ditulis kembali. Hal ini membuat beberapa bab terkesan bertele-tele karena mengulang pembahasan dan materi yang sama.

V. Kesimpulan
Buku ini ditulis dengan jumlah halaman yang tidak begitu banyak sehingga dapat diselesaikan dengan cepat oleh pembaca. Meskipun begitu, bahasa yang rumit membuat buku ini harus dibaca dengan teliti untuk dapat memahami isi yang ada didalamnya.

 

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda